Social Icons

Pages

Selasa, 16 Juni 2009

TARBIYAH

Dakwah sebagai perjuangan adalah merupakan warisan para rasul Allah Azza wa Jalla, namun hanya sedikit orang saja yang tahu dan bahkan mau berbuat dalam dakwah
Kegiatan dakwah sesungguhnya memiliki banyak macam dan model
salah satunya adalah TARBIYAH
Kalau kita bicara tarbiyah maka pada dasarnya kita berbicara tentang sebuah proses yang dilakukuan setahap demi setahap, selangkah demi selangkah untuk memcapai/menuju kepada kesempurnaan.

Kesempurnaan inilah yang senantiasa kita dambakan, dimana ketika kita hendak menghadap kepada Allah Jalla wa'ala maka kita seyogyanya berada dalam kesempurnaan amal yang nantinya jika ditimbang dan di hitung dalam proses pertanggungjawaban nanti maka amal kitalah yang mengantar kita ke syurganya Allah Subuhanahu wata'ala, tapi sesungguhnya hal ini hanyalah sedikit yasng memahaminya.
Yang terjadi adalah tarbiya tidak nampak sebagai sebuah aktivitas ibadah, tetapi bahkan tarbiyah di tinggalkan oleh para mutarabbi, wal iyazu billah.
oleh karena itu ikhwah wal akhawat sekalian
marilah kita semarakkan aktivitas tarbiyah sebagai bagian dari agenda utama dalam hidup kita, jadwalkan secara khusus tarbiyah ini sehingga tidak luput dari keikutsertaan kita di dalamnya, semoga Alla senantiasa memberikan hidayah kepada kita semua untuk ikut tarbiayah.

0 komentar:

Posting Komentar