Social Icons

Pages

Senin, 21 Maret 2011

Kabar Dari Jepang


Berikut adalah kabar yang kami terima dari Ustadz Topan Setiadipura yang berada di Jepang. Ustadz Topan Setiadipura adalah Imam Masjid di salah satu masjid di Tokyo yang bernama Masjid Asakusa (Dar El Arqam). Masjid ini ada di bawah koordinasi Islamic Circle of Japan yang mayoritas orang pakistan. Mari kita simak penuturan beliau.


Alhamdulillah keadaan kami dan keluarga baik-baik saja. Di Tokyo, dampak dari gempa tidak separah di Sendai yang mengalami tsunami.
Sementara ini di Tokyo mulai ada pemadaman bergilir, meski alhamdulillah daerah tempat tinggal kami (Higasi Asakusa, Taito-ku) tidak kebagian
giliran pemadaman(setidaknya dari jadwal yang sementara di edarkan pemerintah).

Saat ini memang kondisi tidak normal, makanan dan minuman yang biasanya mudah didapat di toko (seperti AlfaMart di Indo) kosong, karena warga sudah mepersiapkan diri untuk pasokan beberapa hari. Plus berita-berita tidak jelas (tidak resmi dari pemerintah / lembaga pemerintah terkait) tentang kondisi/kemungkinan kedepan. Diantaranya ada berita tentang gempa susulan besar yang akan datang dalam tiga hari ini.

Sementara ini di Masjid, ada rombongan pelajar dan keluarga Malaysia (12 orang,4 anak-anak) dari Ibaraki yang mengungsi karena kondisi di Ibaraki tidak ada listrik juga air bersih.

Pelajar dan masyarakat Indonesia yang ada di Sendai sudah di evakuasi dan sekarang posisi di Balai Indonesia (Sekolah Republik Indonesia Tokyo), rencananya mereka akan dipulangkan malam ini ke Indonesia. Pemulangan ini diantaranya karena melihat pemulihan daerah Sendai akan memakan waktu yang cukup lama, mungkin orde bulan.

Rekan dari Wahdah, mas Ihsan (dosen Unhas,sebelumnya aktif di lembaga wakaf) yang tinggal di Toyohashi pun baik-baik saja.

Demikian, semoga keadaan tidak tambah buruk kedepan.

Wassalamu`alaikum…

0 komentar:

Posting Komentar