Social Icons

Pages

Minggu, 01 November 2009

Wahdah Gelar Silaturahmi Dai Nasional

Sebanyak 300 Dai Wahdah Islamiyah dari seluruh Cabang dan Daerah Binaan (Dabin) berkumpul di Makassar mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) Dai dan Murabbi (Pembina), di lantai 2 Masjid Darul Hikmah Kantor DPP WI, Jl.Antang Raya No.48.



Silatnas ini merupakan rangkaian acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) VI WI. Peserta yang ikut dalam acara ini tergabung dalam Korps Da’i dan Murabbi (KDM) pada masing-masing Cabang Wahdah, sebagian besar diantaranya merupakan Para Dai alumni Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (Stiba) Wahdah dan Alumni Tadribud Duat (Pendidikan Dai) yang telah disebar ke berbagai daerah.

Menurut Ketua Departemen Pengembangan Daerah (DPD) WI Ust.Iskandar Kato bahwa selain sebagai ajang silaturahmi para Dai, diharapkan acara ini dapat memberikan penyegaran, Penguatan serta persamaan persepsi Dai dalam Dakwah pembinaan. Dan yang lebih penting lagi menurut penanggung jawab acara ini, bahwa silatnas ini sebagai tempat sharing dalam masalah problematika dakwah dan solusinya serta strategi percepatan pencapaian visi 2015. Ada empat materi yang diberikan dalam acara ini, Materi terakhir tentang Problem Solving Dakwah diisi khusus oleh Ketua Umum DPP, Ust.Muhammmad Zaitun Rasmin, Lc

Sebelum acara silatnas, Kamis, 29 Oktober 2009 digelar juga Daurah Qadah (Daurah Kepemimpinan) bagi para pimpinan Cabang dan Dabin. Daurah Qada ini dalam rangka peningkatan dari sisi manajerial kelembagaaan dan perencanaan SDM di daerah masing-masing yang merupakan variable pencapaian visi misi.


0 komentar:

Posting Komentar